Kurikulum Taman Kanak-Kanak Kami
Kami mengadopsi prinsip-prinsip Kurikulum International Baccalaureate (IB) untuk menyediakan pendidikan holistik yang berfokus pada pengembangan keterampilan abad ke-21. Kami mengintegrasikan metodologi IB dengan praktik pengajaran inovatif. Pendekatan ini menekankan kolaborasi dan kerja tim, yang meningkatkan keterampilan komunikasi dan sosial, serta mempersiapkan siswa untuk berhasil dalam dunia yang dinamis dan saling terhubung.
Kami juga menerapkan teknik Montessori dalam kegiatan sensorik dan kehidupan sehari-hari yang praktis untuk mendorong pertumbuhan siswa. Metode ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar secara mandiri, menumbuhkan rasa tanggung jawab, dan membangun kepercayaan diri dalam lingkungan yang mendukung.
Menggabungkan filosofi Montessori dan IB dalam lingkungan TK dapat menciptakan suasana belajar yang kaya dan menarik, yang mendukung pengembangan intelektual sekaligus sosial-emosional. Kedua pendekatan ini memiliki komitmen yang sama terhadap pembelajaran yang berpusat pada anak, pendidikan berbasis inkuiri, dan pengembangan pembelajar sepanjang hayat.
Integrasi STEAM
Kami mengintegrasikan kurikulum kami dengan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika) untuk mendorong kreativitas dan inovasi. Melalui proyek-proyek lintas disiplin, siswa diberdayakan untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan memecahkan masalah dunia nyata. Kami percaya bahwa kombinasi STEAM dengan metode penyampaian gaya IB dan pendekatan Montessori menciptakan pengalaman belajar yang komprehensif yang mempertajam keterampilan berpikir kritis dan praktis.
Nilai - nilai Islami
Kami menanamkan nilai-nilai Islam melalui program-program yang memperdalam cinta dan pemahaman terhadap Allah dan Rasul-Nya. Kesadaran ini menumbuhkan sifat-sifat seperti keunggulan, kebaikan, rasa syukur, kejujuran, dan penghormatan terhadap perbedaan. Dengan secara konsisten melibatkan siswa dalam kegiatan yang mempromosikan prinsip-prinsip Islam, sekolah dapat membangun lingkungan yang positif dan penuh kasih. Misalnya, shalat harian dapat menumbuhkan rasa spiritualitas dan hubungan dengan Tuhan. Demikian pula, memasukkan studi Islam ke dalam kurikulum dapat memperdalam pemahaman siswa tentang agama mereka dan ajarannya.
Sekolah kami juga membiasakan membaca sirah Nabi, yang merupakan alat yang kuat untuk pertumbuhan spiritual. Melalui kisah-kisah kehidupannya, kita dapat menyaksikan secara langsung bagaimana beliau menghadapi tantangan, membuat keputusan sulit, dan mencontohkan standar moral tertinggi. Paparan terhadap teladan ini dapat menginspirasi kita untuk mencapai keunggulan dalam kehidupan kita sendiri. Melalui pengalaman-pengalaman konsisten ini, siswa secara bertahap menginternalisasi nilai-nilai Islam dan mengintegrasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Mata Pelajaran : Pendekatan Holistik
Kurikulum kami dirancang komprehensif dan selaras dengan tema yang ditetapkan oleh Departemen Pendidikan Anak Usia Dini Nasional. Ini berarti kami mencakup 30 tema berbeda, masing-masing tema dieksplorasi lebih lanjut melalui 7 bidang pembelajaran utama:
- Studi Islam
- Keterampilan hidup
- Eksplorasi Sensorik & Sains
- Perkembangan bahasa
- Integrasi Matematika, Teknologi & Engineering
- Kesadaran budaya
- Seni & Kreativitas
Kegiatan Harian
- Sholat dhuha
- Dzikir pagi
- Tilawah dan Tahfidz Qur’an
- KBM reguler
- Sholat zuhur berjamaah
- Sirah Nabawiyah
Operasional
- Hari Sekolah : Senin – Jum’at
- Pukul : 07.30 – 13.30 WIB
- Kedatangan : 07.25 WIB
- Kepulangan : 13.30 WIB
Rincian Biaya
Biaya Pendaftaran | Rp1.000.000 |
Early Bird (Aug-Sept 2024) | |
K1 |
Rp23.000.000 |
K2 |
Rp24.500.000 Rp22.580.000 |
*Tidak dapat dikembalikan
Biaya Meliputi :
- Fasilitas Sekolah
- Kegiatan Sekolah
- Pengembangan Kurikulum
- Sistem Manajemen Pembelajaran -Aplikasi Toddle
- Biaya Sekolah (1 Tahun)
- Buku Pelajaran, Buku Kerja, Lembar Kerja
- Makan Siang (1 Tahun)
8. Seragam Sekolah
Biaya Tidak Meliputi
- Program Study Tour ke Luar Negeri
- Program Study Tour dalam Negeri
- Layanan Transportasi
- Kegiatan Ekstrakulikuler